January 9, 2013

Gitar




(image courtesy of themollywilliams.com)
Pagi ini saya mengamati seorang rekan yang sedang memainkan gitar. Gitar, sebuah alat musik yang saya rasa kita semua mengetahuinya.

Bagi saya, gitar adalah alat musik yang menginspirasi saya (walaupun saya tidak bisa memainkan gitar). Kenapa…? Karena gitar dengan ke-6 senarnya mampu menghadirkan beribu nada dan memberikan warna dalam musik.

Hmmm… saya mulai berpikir, gitar dengan ke-6 senarnya saja bisa menghasilkan ribuan nada (tentunya dengan bantuan pemetik senarnya), bagaimana dengan kita sebagai manusia?

“Senar” dalam hidup atau diri kita rasanya banyak, berarti bisa beribu-ribu “nada” dan warna kehidupan dapat kita hasilkan. Sudah siapkah kita hari ini memetik senar dalam diri dan hidup kita agar tercipta simfoni di dalam kehidupan kita?

Selamat bermain gitar kehidupan.


Jati Wicaksono