September 28, 2012

12 Fakta Pernikahan












# Fakta Pernikahan 1. Menikah itu gampang; yang susah adalah menjalani pernikahan dan terus hidup di dalamnya.

# Fakta Pernikahan 2. Banyak orang yang belum menikah ingin cepat-cepat menikah, banyak juga orang yang sudah menikah ingin segera keluar dari pernikahan.

# Fakta Pernikahan 3. Banyak orang menghabiskan ratusan juta hingga miliaran untuk satu hari pesta pernikahan yang efeknya kurang dari 3% utk membuat pernikahan awet.

# Fakta Pernikahan 4. Statistik mengatakan bahwa 1 dari 10 pasangan di Indonesia berakhir dengan perceraian resmi. Yang tidak resmi lebih banyak jumlahnya.

# Fakta Pernikahan 5. Siapa bilang menikah hanya butuh cinta? Menikah juga butuh duit, perencanaan, tujuan, dan banyak hal lainnya!

# Fakta Pernikahan 6. Bilang “Yes I do” waktu pemberkatan nikah memang gampang, yang susah mengucapkannya waktu pasangan marah-marah pada kita!

# Fakta Pernikahan 7. Sebagian besar orang menikah tanpa tahu untuk apa selain karena untuk punya anak & karena semua orang begitu.

# Fakta Pernikahan 8. "Ketidakcocokkan" adalah kambing paling hitam yang jadi alasan pasangan bercerai. Kok telat amat tahunya?

# Fakta Pernikahan 9. Kebanyakan orang menganggap menikah adalah penjara yang mengkungkung. Hanya segelintir yang menemukan kebebasan dalam pernikahan.

# Fakta Pernikahan 10. Banyak pasangan menyiapkan pesta pernikahan hingga 1 tahun sebelumnya, tapi tidak melakukan persiapan apa pun untuk menjalani pernikahan yang seumur hidupnya.

# Fakta Pernikahan 11. Bukankah Malam Pertama hanya 1 dari puluhan ribu malam dalam pernikahan? Kenapa banyak orang yang menganggap malam ini lebih penting dibandingkan malam-malam lainnya?

# Fakta Pernikahan 12. Waktu menikah, kita tidak hanya menikah dengan pasangan kita, tetapi juga dengan keluarga besarnya.

Jadi, sanggupkah menikah?




―Timothy J. Daun
 

People Are Good

People are good even when our health isn't People are good when times feel uncertain People are good when they make others a prio...