September 28, 2012

12 Fakta Pernikahan












# Fakta Pernikahan 1. Menikah itu gampang; yang susah adalah menjalani pernikahan dan terus hidup di dalamnya.

# Fakta Pernikahan 2. Banyak orang yang belum menikah ingin cepat-cepat menikah, banyak juga orang yang sudah menikah ingin segera keluar dari pernikahan.

# Fakta Pernikahan 3. Banyak orang menghabiskan ratusan juta hingga miliaran untuk satu hari pesta pernikahan yang efeknya kurang dari 3% utk membuat pernikahan awet.

# Fakta Pernikahan 4. Statistik mengatakan bahwa 1 dari 10 pasangan di Indonesia berakhir dengan perceraian resmi. Yang tidak resmi lebih banyak jumlahnya.

# Fakta Pernikahan 5. Siapa bilang menikah hanya butuh cinta? Menikah juga butuh duit, perencanaan, tujuan, dan banyak hal lainnya!

# Fakta Pernikahan 6. Bilang “Yes I do” waktu pemberkatan nikah memang gampang, yang susah mengucapkannya waktu pasangan marah-marah pada kita!

# Fakta Pernikahan 7. Sebagian besar orang menikah tanpa tahu untuk apa selain karena untuk punya anak & karena semua orang begitu.

# Fakta Pernikahan 8. "Ketidakcocokkan" adalah kambing paling hitam yang jadi alasan pasangan bercerai. Kok telat amat tahunya?

# Fakta Pernikahan 9. Kebanyakan orang menganggap menikah adalah penjara yang mengkungkung. Hanya segelintir yang menemukan kebebasan dalam pernikahan.

# Fakta Pernikahan 10. Banyak pasangan menyiapkan pesta pernikahan hingga 1 tahun sebelumnya, tapi tidak melakukan persiapan apa pun untuk menjalani pernikahan yang seumur hidupnya.

# Fakta Pernikahan 11. Bukankah Malam Pertama hanya 1 dari puluhan ribu malam dalam pernikahan? Kenapa banyak orang yang menganggap malam ini lebih penting dibandingkan malam-malam lainnya?

# Fakta Pernikahan 12. Waktu menikah, kita tidak hanya menikah dengan pasangan kita, tetapi juga dengan keluarga besarnya.

Jadi, sanggupkah menikah?




―Timothy J. Daun
 

9 Things You Need to Write A Novel

The first thing you need to write a novel is… Time . The second thing you need to write a novel is… More Time . And the third thin...