May 25, 2011

11 Mei 2011

Pada 11 Mei 2011, saat sedang mencari lokasi untuk alamat sebuah perusahaan yang akan mewawancarai--yang ternyata hanya mengetes--saya, saya berkeliling-keliling tak karuan di kota Jakarta! Intinya, saya berputar-putar mencari lokasi pasti, membutuhkan dua jam lebih, dan harus mengulang dari jalan awal sebelum akhirnya saya menemukannya. Lebih baik mengulang dari awal--hal ini setelah saya mengetahui benar letak kantornya--daripada berputar-putar terlalu lama dan tidak menemukan.

Kadang, di dalam kehidupan atau kerohanian, kita juga perlu seperti itu: mengulang dari awal daripada berputar-putar, berpusing-pusing tidak karuan. Lebih baik mengulang dari awal, mengetahui tujuan yang jelas (meskipun kadang perlu ketidakpastian untuk menguji keyakinan), dan memulainya dengan benar.

No comments:

Post a Comment